Pages

Sunday, August 30, 2015

CARA ALAMI TERHINDAR DARI PENYAKIT JANTUNG


Selain kanker, penyakit jantung juga menjadi salah satu penyakit yang populer di dunia saat ini. Menjalani gaya hidup sehat adalah pilihan terbaik untuk menjaga jantung tetap sehat. Namun, pengaruh media dan iklan di TV membuat kita sering lalai menjaga kesehatan. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk mengikuti rutinitas sehat tertentu untuk menjaga jantung tetap bugar. Berikut adalah beberapa tips sederhana yang bisa membantu Anda menjaga kesehatan jantung, seperti dilansir Boldsky.

1. Kesehatan fisik
Berolahraga secara teratur adalah salah satu hal paling dasar yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Latihan rutin yang Anda lakukan setiap hari juga dapat memotong lemak ekstra yang ditimbun dalam tubuh, terutama di sekitar garis pinggang.

2. Menjaga berat badan
Banyak dari kita mencoba untuk mengurangi berat badan dengan asumsi bahwa kelebihan berat badan mengarah ke penyakit jantung. Tetapi pada kenyataannya, orang kurus juga cenderung menderita penyakit jantung. Yang harus Anda lakukan adalah tetap menjaga berat badan tetap stabil.

3. Hindari menjadi perokok aktif dan pasif
Merokok tidak hanya merugikan paru-paru Anda, tetapi juga jantung Anda. Merokok dapat memicu tekanan darah tinggi dan pada akhirnya meningkatkan risiko penyakit jantung. Seperti halnya perokok aktif, perokok pasif juga rentan terhadap penyakit mematikan ini.

4. Hindari makanan kemasan
Untuk mencegah penyakit jantung, Anda harus menghindari makanan kemasan. Makanan kemasan tidak hanya mengandung lemak, tetapi juga tinggi oksidan yang berbahaya bagi tubuh.

5. Memotong konsumsi gula
Mereka yang suka manis pasti sulit melakukannya. Ingat, konsumsi makanan atau minuman tinggi gula dapat memicu penyakit jantung.

6. Produk susu
Produk susu, seperti yogurt dan buttermilk, baik dikonsumsi dalam jumlah terbatas. Konsumsi terlalu banyak produk susu juga tak baik bagi kesehatan tubuh.

7. Kesehatan mental
Tekanan mental harus dihindari dan sebaliknya orang harus belajar untuk mengelola stres. Kesehatan mental dianggap sebagai aspek paling penting yang menentukan kondisi jantung seseorang. Stres juga dianggap sebagai faktor yang paling signifikan sebagai pemicu penyakit jantung.

Ini adalah beberapa tips sederhana untuk menjaga jantung Anda tetap sehat. Dengan menerapkan gaya hidup sehat, tubuh dan mental Anda akan tetap bugar. (merdeka)

NB: Selain cara diatas dengan memperbanyak aktifitas gerakan tubuh jg menurunkan resiko kita terhindar dari berbagai penyakit. Itulah mengapa gerakan sholat dalam Islam dpt memberikan efek sehat bagi yg menjalankan mulai dari kesehatan ujung kepala hingga ujung kaki tiap gerakan dlm sholat mampu memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh jika bnr menjalankannya. Banyak makan buah dan sayuran jg dipercaya mengurangi resiko seseorang menderita sakit jantung..