Pages

Sunday, August 30, 2015

1000 ORANG LANGSUNG BERHENTI MEROKOK SETELAH MEMBACA INI ! AAMIIN...

 
 
Apakah Anda seorang perokok? Jika iya, mungkin Anda juga termasuk orang yang ikut mengatakan bahwa "rokok" bukanlah sesuatu yang haram. Dan mungkin, Anda juga orang yang termasuk "ngeyel" ketika ada orang lain yang mengingatkan Anda untuk tidak merokok lagi.

"Ngerokok ataupun tidak, toh semua orang pasti meninggal! Tuh buktinya si Fulan yang gak ngerokok meninggal juga karena kepleset daun pisang!" 
Ini salah satu sampel jargon yang sering dipakai perokok untuk "ngeles". Buat para perokok, cobalah Anda baca percakapan ini! Semoga dapat meberubah pikiran Anda terhadap rokok

ROKOK !!

GURU : “Syeikh, menurut saya rokok itu tidak haram.”

Syeikh : “Kenapa?”

Guru : “Tak ada dalilnya. Saya ingin tahu, satu ayat saja yang menyebutkan ‘diharamkan atas kalian rokok’.”
Syeikh : “Apakah Anda makan jeruk, apel, maupun pisang?”


Guru : “Iya.”


Syeikh : Apakah” ada ayat yang menyebutkan bahwa jeruk, apel maupun pisang itu halal?”


Guru : “Tidak ada.”


Syeikh : “Bagaimana
tidak ada, bagaimana Al Qur’an tidak menyebutkan mana yang halal dan mana yang haram, padahal Qur’an itu pedoman umat. Coba perhatikan firman Allah Ta’ala dalam surat al-A’raf : (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma’ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan MENGHALALKAN bagi mereka segala yang BAIK dan MENGHARAMKAN bagi mereka segala yang BURUK..(QS al A’raf 157).”
“Maka segala yang baik semisal daging, jeruk, apel, susu dan lain lain itu termasuk yang baik-baik sehingga termasuk yang dihalalkan. Adapun yang buruk-buruk, maka Allah mengharamkannya.”

Guru : “Menurut kami, rokok itu termasuk thayyibaat (yang baik-baik), meskipun menurut Anda tidak baik.”


Syeikh : “Anda punya istri?”


Guru : “Ya…”


Syeikh : “Anda punya anak?”


Guru : “Ya …”


Syeikh : “Jika kaulihat anakmu mengunyah permen, apakah kamu ridha?”


Guru : “Ya, tidak masalah…”


Syeikh : “Kalau kaulihat anakmu sedang menghisap rokok, apakah kamu ridha?”


Guru : “Tidak…”


Syeikh : “Kenapa?”


Guru : “Karena itu tidak baik (yakni termasuk sesuatu yang buruk). Jika itu sesuatu buruk, bukankah masuk yang haram? Bagaimana pula jika yang merokok itu istrimu?”

Tiba-tiba sang guru mengeluarkan bungkusan rokok dari sakunya, ia meremas dengan tangannya lalu menginjak dengan kakinya, lalu ia berkata, “Mulai sekarang wahai Syeikh, saya bertaubat kepada Allah dari rokok.”



*******


Judul nya sengaja saya bikin "Lebay" bukan untuk sensasi tapi lebih untuk "DOA" saya agar para orang tua yg masih merokok, segera stop kebiasaan buruk nya tersebut demi orang-orang yg kita sayangi.  AAMIIN...