Pages

Tuesday, September 1, 2015

Mau Berat Badan Turun? Lakukan 13 Hal Sederhana ini

Pergi ke gym bisa menjadi andalan anda untuk menurunkan berat badan. Terutama bagi anda wanita, yang mau menurunkan berat badan dengan relatif lebih cepat. Namun terkadang tidak semua wanit menyukai pergi ke gym.

cara menurunkan berat badan dengan olah raga sederhana
Berlatih yoga.
Tetapi jangan khawatir, anda dapat melakukan beberapa olahraga yang dirancang memang bagi wanita, untuk mempercepat penurunan berat badan. Cara ini sangat aman dan juga menyenangkan, karena bisa dilakukan sesuai dengan keinginan dan minat anda.

Terlebih jika anda pergi ke gym, biasanya diminta untuk menjadi anggota. Untuk itu, anda bisa melakukan beberapa cara ini, agar berat badan anda kembali ideal dan menambah rasa percaya diri Anda.

Berikut 13 cara melangsingkan badan anda ke bentuk ideal, yang bisa anda coba mulai dari sekarang:

1. Berenang, anda bisa melakukannya saat ini. Jika cuaca mendung, anda bisa melakukannya di kolam renang tertutup.

2. Tingkatkan makanan berprotein tinggi dan kurangi jumlah kalori yang anda konsumsi. Dengan demikian, anda akan dapat kehilangan banyak berat badan dalam waktu yang singkat.

3. Jika anda memiliki tangga di rumah, mulai lakukan rutinitas naik dan turun tangga. Hindari menggunakan eskalator juga, terutama saat anda sedang berbelanja di mal.

4. Kenakan sepasang sepatu kets yang nyaman, kaus dan celana longgar. Lalu mulai berjalan-jalan di pagi hari. Cara ini sangat baik untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga, dan akan membuat anda aktif sepanjang hari.

5. Mengadopsi anjing untuk menurunkan berat badan. Ingin tahu bagaimana? Ajak anjing anda keluar di pagi hari, untuk lari dan atau jalan-jalan, ini untuk membuat anda tidak kesepian.

6. Jika memungkinkan, mulai lakukan bersepeda ke kantor. Cara ini sangat baik untuk menggerakkan tubu Anda dan membakar kalori.

7. Berdansa bagi wanita kerap dilakukan saat mendengar lagu, terutama yang berirama menghentak. Lakukan tarian yang baik dan benar, dengan menggerakkan seluruh otot-otot tubuh.

8. Berlatih yoga cukup ampuh bagi anda yang menyukai ketenangan dalam menurunkan berat badan. Karena beberapa gerakan yoga sangat baik, untuk membakar lemak.

9. Jika anda menyukai tantangan, lakukan latihan bela diri. Karena latihan ini akan membuat semua otot bergerak, dan membakar lemak lebih baik lagi.

10. Melakukan tugas-tugas di rumah anda, dapat membantu untuk menurunkan berat badan, tetapi akan memakan waktu lebih lama untuk membuat anda berkeringat.

11. Jika anda suka lompat tinggi, lakukanlah minimal setengah jam.

12. Ajak teman atau saudara Anda untuk berjalan-jalan. Selain menyehatkan, anda juga akan mempunyai teman menurunkan berat badan.

13. Jatuh cinta dengan oahraga, akan membuat anda melakukan apapun juga. Dan membantu Anda melakukan gerakan-gerakan sehat olahraga.

Demikian cara yang bisa anda lakukan. Namun perlu diingat, kurangi dan hindari makan gula dan garam berlebihan. Serta hindari makan sesudah berolahraga, minum air putih dahulu, dan perbanyak minum.

Satu hal yang penting, lakukan dengan konsisten apa yang ingin anda capai.